-->

Comments

Kandang Ayam Kampung model Batre untuk kandang kawin

Kandang ayam batre dengan desain alas miring mengadopsi model kandang ayam petelur, dengan fungsi sebagai kandang kawin alami ayam jantan dan betina. Mengapa di buat demikian? Sebenarnya tidak ada tujuan khusus, lebih dikarenakan posisi darurat penyakit musiman ayam yang bisa merontokan populasi ayam di kandang. Jadi intinya kandang yang saya buat ini sebagai kandang pengungsian dengan harapan ayam dalam kandang ini masih bisa melanjutkan reproduksi.

Berapa biaya yang dikeluarkan untuk model batre? 50 ribu rupiah sudah cukup untuk membuat model kandang batre seperti milik saya, dengan rincian sebagai berikut:
1. Kayu reng 6. Harga 2500x6=15000
2. Bambu 1. Harga 10000
3. Kawat bengrat 1/4 kg. Harga 5000
4. Paku reng. Harga 5000
Tuh kan tidak lebih dari 50ribu biaya bahan pembuatan kandang model batre.

Dengan panjang 190cm dan lebar 60cm dan tinggi 80cm, kandang ayam ini bisa menampung 4 betina dan 1 jantan. Dengan memakai konsep lantai miring seperti kandang ayam petelur maka ayam bisa bertelur tanpa sarang, nggelundung endoge! Lebih efesien di tetaskan menggunakan mesin tetas. Buat yang belum baca artikel tentang mesin tetas kalian bisa mampir ke post mesin tetas murah.
Untuk lebih detailnya mengenai kandang yang saya buat ini kalian bisa menyimak melalui video yang saya buat.
Kurang lebihnya seperti itu model kandang batre kalau bisa menjadi referensi kalian yang mencari inspirasi kandang
Untuk sekedar ngobrol ngobrol kalian bisa chat ke no
WA 085320005115

Saya juga menyediakan bibit ayam pelung loh, dan juga part mesin tetas otomatis model geser. Jika minat langsung saja chat untuk speknya
Jumpa Artikel Berguna?Donasi Via Paypal

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan